Sebanyak 9 Calhaj Asal Klaten Terpapar Covid-19

Editor: Ary B Prass

KLATEN, KRJOGJA.com – Sembilan jemaah calon haji asal Kabupaten Klaten menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid 19. Usai isolasi mandiri di rumah masing-masing, mereka akan test PCR, dan diharapkan hasilnya sudah negatif, sehingga bisa diberangkatkan ke tanah suci.

“Setelah isolasi mandiri mereka akan menjalani test PCR, semoga hasilnya negatif, sehingga bisa diberangkatkan pada kloter berikutnya,” kata Bupati Klaten, Sri Mulyani, usai acara pamitan haji di Pendapa Pemkab Klaten, Kamis (9/6/2022).

Sebanyak 493 calon jamaah haji (calhaj) Kabupaten Klaten berpamitan pada Bupati dan pejabat Forkopimda. Dalam acara tersebut Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan rasa haru dan syukur karena calhaj Klaten segera berangkat menuju Tanah Suci Mekah.

Terlebih para jamaah telah menunggu waktu yang tidak sebentar dan harus tertunda karena adanya pandemi Covid-19.

“Keberangkatan jamaah haji dari Klaten ini harus kita syukuri, karena sudah menunggu sekian lama, sejak 2011 dan ditambah pandemi ditunda selama dua tahun, akhirnya tahun ini bisa diberangkatkan. Karena itu maksimalkan ibadah saat berada di Tanah Suci hingga pulang menjadi haji mabrur,” kata Bupati.

BERITA REKOMENDASI