Sebelum Bertugas, Perangkat Desa Dapat Pembekalan

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Baru sebagian perangkat desa terpilih yang disaring melalui ujian tertulis akhir November lalu mendapat pembekalan yang dilakukan tiga hari sejak Senin (11/12/12/2017) pekan lalu.  Pembekalan secara menyeluruh akan dilakukan tahun depan menunggu seluruh perangkat desa dilantik. 

"Untuk pembekalan tahun depan malah semuanya ,baik perangkat desa yang lama ataupun perangkat desa yang baru," kata Kepala Dinas Pemberdayaan masyarakat dan Desa (Dispermasdes) Purwanto, Selasa (19/12/2017). 

Menurutnya, pembekalan ini penting dilakukan agar para perangkat desa, baik yang lama ataupun yang baru terpilih, memahami secara mendalam tentang regulasi, administrasi, serta aspek lain dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan di desa. 
"Misalnya dalam pembuatan laporan keuangan desa yang akuntabel dan kredibel, saya kira mereka masih perlu mendalami lagi," imbuhnya. 

Camat Sambi, Hari Haryanto berharap, usai dilantik, sekdes yang baru dapat segera bekerja untuk melayani masyarakat agar roda pemerintahan desa bisa berjalan maksimal. (Gal)

 

 

BERITA REKOMENDASI