Sebuah Tower BTS di Simo Dilalap Si jago Merah

Editor: Agus Sigit

BOYOLALI, KRjogja.com – Diduga terjadi hubungan arus pendek listrik, sebuah mesin tower Base Transceiver Station (BTS) milik salah satu proveder yang berada di Desa/Kecamatan Simo, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah di lalap si jago merah Selasa (30/11/2021). Dua mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dikerahkan untuk memadamkan api.

Kapolres Boyolali, AKBP Morry Ermond melalui Kapolsek Simo, AKP Purnomo membenarkan kejadian tersebut, terjadi kebakaran di sebuah tower proveder di belakang Balai desa Simo. Pihaknya sudah melakukan penyelidikan terkait kebakaran tersebut, berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) penyebab kebakaran dugaan sementara terjadi hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

” Hingga saat ini dugaan sementara di akibatkan adanya korsleting listrik,” ujar Kapolsek.

Dikatakannya, kobaran api dapat dipadamkan setelah dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hingga kini polisi dan pemilik tower masih mendata untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran tersebut dan jumlah kerugian,” kata dia.

Sementara, menurut Sumanto warga setempat mengatakan bahwa kejadian itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB terdengar letusan seperti suara petasan hingga beberapa kali.

” Dengar suara seperti petasan hingga 20 kali, lalu saya keluar rumah tengok di shelter tower ternyata ada asap di ruangan mesin tower yang berisi rangkaian elektronik,” ungkapnya singkat.(M-2)

 

BERITA REKOMENDASI