Sekolah di Boyolali Masih Terapkan PTM Terbatas

Editor: Ivan Aditya

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Proses belajar mengajar di sekolah sekolah di Kabupaten Boyolali tetap dilakukan meski masih menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas. Hal tersebut sesuai dengan SKB 4 Menteri tentang PTM, disebutkan mulai Januari 2022, semua satuan pendidikan di wilayah PPKM level 1, 2, dan 3 wajib melaksanakan PTM terbatas.

“Sampai saat ini kebijakan kita masih PTM terbatas dengan protokol kesehatan karena pandemi belum berakhir dan posisi kita masih PPKM level 2,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, Darmanto, Senin (09/05/2022).

Kendati demikian, kedepan pihaknya akan terus melihat perkembangan kondisi kasus Covid-19 di Boyolali dalam penerapan pembelajaran di sekolah. “Masih belum ada kebijakan perubahantetapi seiiring dengan kondisi PPKM yang semqkin baik maka tugas saya adalah mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan karena sekarang masih pembelajaran tatap muka terbatas dengan protokol kesehatan,” terangnya.

Disinggung mengenai vaksinasi, untuk vaksinasi anak baik SD dan SMP sudah 100 persen dan pihaknya mendorong semua guru untuk melakukan vaksinasi booster. (R-3)

BERITA REKOMENDASI