Selama Tiga Jam 1.562 Kendaraan Menuju Klaten Putar Balik

Editor: Ary B Prass

 

KLATEN, KRJOGJA.com – Ribuan kendaraan menuju wilayah Klaten diputar balik oleh petugas gabungan Polres, Kodim dan Pemkab Klaten di pos penyekatan PPKM Darurat Prambanan.

Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu, Minggu (18/7/2021) mengemukakan, akan terus meningkatkan penyekatan di pintu-pintu masuk ke wilayah Klaten. Antara lain,  penyekatan yang digelar di perbatasan antar Propinsi Jateng- DIY.

Menurut Kapolres, penyekatan untuk menekan mobilitas orang dan kendaraan selama pemberlakuan PPKM Darurat di Jawa Bali mulai tanggal 3-20 Juli 2021. Sasaran penyekatan utamanya adalah para pekerja di luar sektor esensial dan kritikal. Terpantau di lapangan, jalur arah Klaten dibagi dalam 3 lajur untuk proses penyekatan.

Lajur yang paling kanan digunakan untuk putar balik, kemudian yang tengah untuk lurus, sedangkan lajur paling kiri digunakan untuk memeriksa sepeda motor. Pengendara yang melintas namun diluar sektor tersebut pun diputar balik ke arah Yogyakarta.

“Kami melakukan penyekatan terhadap semua kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat. Sasaran pemeriksaan kami adalah apabila yang bersangkutan tidak berkepentingan atau bukan dari sektor esensial dan kritikal maka akan kita putar balik,” kata Kapolres.

BERITA REKOMENDASI