‘Selamat Jalan’ Iringi Perpisahan SDN I Klaten

KLATEN, KRJOGJA.com – Lagu selamat jalan dinyanyikan oleh Daryanto (guru) untuk melepas 43 siswa kelas 6 SD Negeri I Klaten, dalam acara perpisahan yang berlangsung di sebuah resto Kota Klaten, Minggu (13/5/2018).

Keharuan dari para guru, murid dan orangtua nampak saat mendengarkan lagu yang dinyayanyika di penghujugn acara tersebut. Kendati demikian akhirnya tepuk tangan meriah dan teriakan histeris para siswa mengapresiasi guru sepuh yang dikenal sangat disiplin, sabar dan rajin memberikan pekerjaan rumah (PR) untuk para siswa tersebut.

Kepala SDN I Klaten Eni Iswati meminta kepada para orangtua/wali murid, nantinya mendampingi anak-anaknya dalam mencari jenjang sekolah yang lebih tinggi. “Saya minta, nanti bapak ibu mendampingi anak-anak saat mendaftar ke sekolah lanjutan. Jangan dibiarkan sendiri,” kata Eni Iswati.

Kendati pengumuman kelulusan belum dilakukan, tradisi SDN I Klaten setiap tahun lulus 100 persen. Diharapkan para siswa bisa mendapatkan sekolah lanjutan yang diinginkan. 

Ketua Panitia penyelenggara perpisahan, Siswandi menyampaikan terimakasih untuk kepala sekolah, para guru, penjaga sekolah dan seluruh karyawan karyawati SDN I Klaten hingga penjaga koperasi dan kantin, yang selam ini telah mendidik dan membina anak-anak sehingga menjadi cerdas dan mandiri. (Sit)

BERITA REKOMENDASI