Seminar Unwidha, Geografi Digital untuk Edukasi Generasi Milenial

KLATEN, KRJOGJA.com – Universitas Widya Dharma Klaten menggelar seminar Pembelajaran Geografi Digital untuk Edukasi Generasi Milenial “Siap Kerja”. Kegiatan berlangsung di aula gedung pasca sarjana Sabtu (18/7) dengan peserta terbatas. Menghadirkan nara sumber Prof. Dr. Suratman Woro Suprojo M.Sc (pakar geografi Universitas Gadjah Mada), Drs Sutrisno M.Pd (pembina MGMP geografi Kabupaten Klaten), dan sebagai moderator adalah Dr. Norma Yuni Kartika M.Sc, M.Pd (dosen PS geografi fisip Universitas Lambung Mangkurat ,yang juga alumni Unwidha).

Pada kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan memorandum of understanding (MOU) antara MGMP geografi Kabupaten Klaten dengan Dekan FKIP, dilanjutkan penandatanganan memorandum of agreement (MOA) antara MGMP dan kepala progdi pendidikan geografi.

Rektor Unwidha Prof. Dr. Triyono M.Pd mengemukakan, dalam kerjasama tersebut Unwidha fokus pada Tri Dharma. Yakni pada pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat khsusnya tekait masalah geografi.

“Hari ini diawali seminar dengan menghadurkan Prof Suratman, pembina MGMP dan alumni pendidikan geografi yang kini menjadi dosen di Universitas Lambung Mangkurat. Tema pemeblajaran geografi digital untuk edukasi milenial yang siap kerja,” kata Prof. Triyono.

BERITA REKOMENDASI