Sepuluh Pejabat Eselon Dua Pemkab Boyolali Disegarkan

Editor: Agus Sigit

BOYOLALI, KRjogja.com – Bupati Boyolali M. Said Hidayat pada Senin (16/8/2021) melantik dan mengambil Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau setingkat eselon IIb di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali. Agenda yang digelar di ruang Merbabu Kantor Bupati Boyolali ini merupakan pelantikan pejabat yang sudah mengantongi izin dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), sehubungan dengan Bupati Boyolali yang belum memiliki masa jabatan selama enam bulan.

Adapun pejabat yang telah dilantik yaitu Insan Adi Asmono yang semula menjabat sebagai Inspektur Daerah Kabupaten Boyolali kini menduduki jabatan sebagai Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda (Asisten II). Selanjutnya Ratri S. Survivalina yang dulunya Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A). Kemudian Widodo yang semula Asisten II Sekda beralih tugas menjadi Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Boyolali (BPBD).

Selanjutnya Bambang Sinungharjo yang dulunya Kalakhar BPBD kini menjabat Staf Ahli Bupati Boyolali Bidang Tata Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat. M. Syawaludin semula Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja (Diskopnaker) Kabupaten Boyolali kini menjadi Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Boyolali, bertukar posisi dengan M. Arief Wardianta. Selanjutnya, Abdul Rahman yang semula Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Boyolali menduduki jabatan sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpus) Kabupaten Boyolali.

Siti Askariyah dari Kepala Disarpus menjadi Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali. Selanjutnya, Purwanto yang mulanya Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermasdes) Kabupaten Boyolali kini menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Boyolali. Dan yang terakhir adalah Bony Facio Bandung yang dulu Kepala BKD saat ini menjabat sebagai Kepala Diskominfo Kabupaten Boyolali.

Dalam sambutannya, Bupati Said mengatakan, pergeseran pejabat yang telah dilakukan ini sudah melalui pertimbangan yang matang, sehingga para pejabat diharapkan untuk tidak berkecil hati dengan jabatan baru yang diembannya.

“Penyegaran dalam satu organisasi, apalagi organisasi pemerintahan adalah hal yang wajar. Maka tujuan kita untuk meneruskan laju dan jalannya pembangunan di Kabupaten Boyolali ini,” ujarnya.

“Maka langkah kita untuk kita segerakan, kita berkomitmen bersama, dimanapun tempat itu adalah tugas tanggung jawab yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya,” lanjutnya lagi.

BERITA REKOMENDASI