Serangan DBD, Penderita dan Korban Meninggal Terus Meningkat

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Jumlah penderita dan kematian akibat Demam Berdarah Dengue (DBD) di Sukoharjo terus mengalami peningkatan. Data terakhir dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo mencatat ada 131 orang penderita dan empat orang diantaranya meninggal dunia. Korban meninggal dunia terakhir terjadi terhadap warga di wilayah Kecamatan Tawangsari.

Kepala Bidang (Kabid) Penanggulangan Penyakit Menular DKK Sukoharjo, Bejo Raharjo, Kamis (18/6) mengatakan, jumlah penderita dan kematian akibat DBD di Sukoharjo terus mengalami peningkatan. Hal tersebut ditemukan petugas dari hasil pemeriksaan disemua wilayah. Perkembangan data terakhir diketahui ada 131 orang penderita DBD dan empat orang diantaranya meninggal dunia.

Kasus DBD disemua wilayah sudah mendapat penanganan sepenuhnya dari petugas DKK Sukoharjo. Para penderita telah dirawat secara medis baik di puskesmas maupun di rumah sakit. Petugas memantau penuh sejak masuk hingga dinyatakan sembuh.

“Data terakhir menunjukan adanya peningkatan jumlah kasus DBD baik penderita maupun korban meninggal dunia. Kami minta masyarakat terus waspada terhadap ancaman bahaya DBD ditengah pandemi virus corona sekarang,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI