Serapan Gula Di Gudang Bulog Lampaui Target

KLATEN, KRJOGJA.com – Gudang Bulog Karangwuni, Desa Meger, Kecamatan  Ceper, Klaten berhasil menyerap gula sebanyak 2.615 ton. Jumlah tersebut melampaui target yang dipacak sebanyak 2.500 ton.

Kepala Gudang Bulog Karangwuni Totok Praptomo Kamis (22/6) mengemukakan stock gula sebanyak itu dalam beberapa pekan ini dinilai akan stagnant jumlahnya. Hal ini disebabkan sejak H – 7 hingga H + 7 Lebaran sudah tidak ada pengeluaran gula dari gudang maupun pemasukan gula ke gudang. "Saya kira jumlah stok tidak akan berubah. Beberapa hari lalu misal kita  masih bisa mengeluarkan ke Jakarta, tapi sopir armada yang tidak mau karena nanti ga bisa pulangnya, " kata Totok Praptomo.

Dengan tidak operasionalnya armada angkutan berat selama lebaran, otomatis, kegiatan distribusi dari gudang bulog dari dank e luar daerah juga berhenti sementara. Untuk stok beras di gudang bulok Meger, Karangwuni hingga siang ini sebanyak 8.693 tonton, mencukupi kebutuhan sekitar 10 bulan ke depan. (Sit)

Pada bulan lalau, Klaten telah mengirim beras ke Sumatra Utara sebanyak 750 ton, Kalimantan Tengah 750 ton dan Jakarta 500 ton. “Itu update hingga Rabu sore, seandainya ada perubahan lagi mungkin pada Kamis sore terakhir sebelum libur Lebaran,” jelas Tototk Praptomo.(Sit)

BERITA REKOMENDASI