Serbuan Vaksin Sasar Ponpes LDII Sukoharjo

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polres Sukoharjo bersama Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Sukoharjo melaksanakan serbuan vaksin virus Corona di Pondok Pesantren (Ponpes) Barokah di Dukuh Nandan, Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari, sebanyak 1.500 dosis, Jumat (24/09/2021). Vaksinasi juga diselenggarakan bersama Kodim 0726 Sukoharjo sebanyak 1.000 dosis. Kegiatan tersebut diselenggarakan sebagai upaya percepatan vaksinasi kepada masyarakat untuk menurunkan status level.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengatakan, percepatan vaksinasi virus Corona terus dilakukan setiap hari secara serentak di 12 kecamatan. Tempat penyelenggaraan vaksinasi virus Corona disebar hingga tingkat kecamatan seperti di puskesmas atau ditingkat desa menggunakan tempat yang ditunjuk. Pada kesempatan ini, Etik Suryani bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat terkait lain melakukan kunjungan peninjauan pelaksanaan vaksinasi virus Corona di Pondok Pesantren Barokah di Dukuh Nandan, Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari.

Etik Suryani berharap pelaksanaan vaksinasi virus Corona bersama DPD LDII Sukoharjo ini dapat berjalan lancar. Vaksinasi virus Corona tersebut juga diharapkan bisa menekan status level di Sukoharjo. “Harapannya bisa segera turun level dengan target vaksin,” ujarnya.

Perkembangan data sekarang dikatakan Etik Suryani capaian vaksinasi virus Corona di Kabupaten Sukoharjo sekitar 44,88 persen. Angka tersebut akan ditingkatkan terus dengan usaha percepatan vaksinasi virus Corona disemua kecamatan.

“Puskemas terus melakukan vaksinasi virus Corona. Bahkan target dari gubernur kemarin sehari 23 ribu vaksin mudah-mudahan tercapai di Sukoharjo dan status turun level 2 atau 1 bisa segera tercapai,” lanjutnya.

Ketua DPD LDII Sukoharjo Dalono Abdul Rosyid mengatakan, dalam rangka percepatan program vaksinasi virus Corona kepada masyarakat yang saat ini menjadi prioritas utama pemerintah maka DPD LDII Sukoharjo yang menaungi Pondok Pesantren Barokah di Dukuh Nandan, Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari bekerjasama dengan Polres Sukoharjo melaksanakan vaksinasi virus Corona. Total ada 1.500 dosis vaksin virus Corona disediakan kepada masyarakat. “Percepatan vaksinasi virus Corona ini sangat membantu,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI