Serbuan Vaksinasi Covid 19 di Klaten Menyasar Gereja

Editor: Agus Sigit

KLATEN (KRjogja.com) – Serbuan vaksinasi covid 19 mulai menyasar ke gereja-gereja. Salah satunya, vaksinasi telah dilakukan di Gereja Katolik Roh Kudus Kebonarum, Klaten. Serbuan vaksinasi covid 19 terus dilakukan pemerintah demi terciptanya imunitas komunal dalam masa pandemi covid 19.

Vaksinasi covid 19 di gereja-gereja ini merupakan kerja bareng anggota komisi IX DPR RI, Muchamad Nabil Haroen, dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Klaten. Vaksinasi di gereja menjadi satu rangkaian besar serbuan vaksinasi covid 19, yang sebelumnya telah menyasar ke berbagai elemen, komunitas dan kelompok masyarakat.

Nabil Haroen, Kamis (9/9/21) mengemukakan, sebanyak 200 dosis vaksin covid 19 jenis sinovac diberikan kepada umat katolik Gereja Paroki Roh Kudus Kebonarum. Selain itu, vaksinasi covid 19 selanjutnya juga akan menyasar ke Gereja Katolik Santa Perawan Maria Wedi dan Gereja Santo Yusuf Gondang Winangun.

Total dosis vaksin yang diberikan untuk umat gereja katolik saat ini mencapai 650 dosis. Serbuan vaksinasi di gereja-gereja lain secara simultan akan terus diupayakan, agar seluruh umat dan masyarakat luas bisa mendapatkan vaksin.

Mulai vaksin yang dilakukan melalui TNI-Polri, pemerintah desa, dunia industri, ormas keagamaan, dan lain-lain. Serbuan vaksinasi digencarkan demi terciptanya imunitas komunal masyarakat, di tengah masa pandemi covid 19, yang hingga kini belum usai.

Romo Gregorius Sulistyanto dari Paroki Kebonarum, menyambut baik adanya serbuan vaksinasi ke gereja-gereja tersebut. Hal ini diharapkan memberikan kenyamanan bagi masyarakat, sehingga lebih tenang dalam menghadapi pandemi Covid 19 saat ini. (Sit)

 

BERITA REKOMENDASI