Serbuk Biji Salak Berkhasiat bagi Kesehatan

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Ditengah pandemi Virus Corona Disease atau Covid-19, banyak orang memburu ramuan herbal. Diyakini ramuan herbal dapat meningkatkan ketahanan tubuh manusia, seperti jahe,kunyit,temulawak,lengkuas,kencur,lempuyang diyakini mampu menjaga kesehatan.Sehingga minuman rempah ini populer saat pandemi Covid-19.Dampaknya,suplemen banyak diburu orang.

Selain empon-empon. Ternyata biji salak yang diproses menjadi serbuk biji salak kaya akan manfaat, bisa mengobati segala jenis penyakit dan menjaga ketahanan tubuh.

” Selain itu, serbuk biji salak berkhasiat pula untuk penyakit hipertensi, kolesterol, asam lambung, serta untuk menjaga daya tahan dan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19 ini,” kata Sersan Kepala (Serka) Putut Tetuko,Minggu (14/2/2021).

Selama hampir satu tahun, Putut salah satu prajurit TNI yang bertugas di Koramil V Ampel Boyolali memproduksi serbuk biji salak. Hal ini berawal dari kebutuhan pribadi ibunya saat menderita penyakit diabetes melitus dan rajin mengkonsumsi serbuk biji salak tersebut hingga berhasil sembuh. Dari pengalaman tersebut muncul ide untuk memproduksi kopi biji salak untuk dipasarkan.

BERITA REKOMENDASI