Serikat Pekerja Terima Sosialisasi UMK Tahun 2021

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Serikat pekerja di Sukoharjo sudah menerima sosialisasi terkait besaran Upah Minimum Kabupaten (UMK) Sukoharjo Tahun 2021 sebesar Rp 1.986.450 atau naik 2,5 persen dari tahun 2020. Disisi lain, serikat pekerja juga belum mendengar ada pengusaha yang mengajukan keberatan. Artinya para pengusaha siap membayar upah sesuai ketentuan.

Ketua Serikat Pekerja Republik Indonesia (SPRI) Sukoharjo Sukarno, Selasa (22/12), mengatakan, besaran UMK Tahun 2021 sudah disosialisasikan kepada serikat pekerja beberapa hari lalu. Sosialisasi masih terus dilakukan sampai ditingkat buruh. Dalam sosialisasi tersebut ditekankan terkait besaran upah yang akan diterima tahun depan.

Sosialisasi dilakukan resmi oleh dinas setelah ada penetapan besaran UMK Tahun 2021 oleh gubernur. Serikat pekerja dikatakan Sukarno meski belum puas dengan angka yang telah ditetapkan, namun tetap menerima materi sosialisasi dari petugas.

“Sosialisasi besaran UMK Tahun 2021 sudah diterima serikat pekerja dari dinas. Tapi penekananya buruh ingin upah yang diterima sesuai aturan. Jangan sampai ada pengusaha melakukan pelanggaran dan sampai detik ini kami belum mendengar ada pengusaha mengajukan keberatan. Artinya para pengusaha siap membayar upah sesuai ketentuan,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI