SIM yang Tertunda Kini Sudah Bisa Diambil

KLATEN (KRjogja.com) – Sekitar 1.500 pemohon surat ijin mengemudi (SIM) tertunda penyelesaianya, akibat keterlambatan material beberapa waktu lalu.

Kapolres Klaten AKBP Faizal melalui Bintara Urusan (Baur) SIM Satlantas, Aiptu Gunawan, Rabu (24/8/2016) mengemukakan, tercatat sejak tanggal 15 juli hingga 3 Agustus, sekitar 1.500 permohonan SIM tertunda. Kepada para pemohon diberikan surat keterangan jalan, sebagai pengganti SIM yang masih dalam proses.

Namun demikian, lanjut Aiptu Gunawan, material SIM kini sudah tersedia lagi. Polres Klaten mendapat droping sekitar 2.000 lembar per minggu, yang harus diambil langsung ke Polda Jawa Tengah.

Sehubungan hal itu, pelayanan SIM kini sudah lancar kembali. Hanya saja, sebanyak 1.500 SIM yang tertunda kini dikerjakan secara marathon, bersamaan dengan pelayanan pemohon SIM baru.

“Kami tidak memprioritaskan menyelesaikan yang tertunda sebanyak 1.500 itu saja, melainkan tetap melayani pemohon baru, sembari menyelesaikan yang tertunda. Kalau hanya memprioritaskan yang tertunda, pemohon baru menjadi repot juga,” jelas Aiptu Gunawan.

Aiptu Gunawan menjelaskan, bahwa para pemohon SIM yang tertunda tersebut, sudah akan menerima SIM sebelum jatuh tempo surat keterangan yang diberikan oleh Polres.

Di sisi lain, kepada masyarakat yang semula menunda niat mencari SIM terkait keterlambatan material, sekarang sudah bias mendapatkan pelayanan secara normal. (Sit)

 

BERITA REKOMENDASI