Simulasi: Sempat Disandera Teroris, Bupati Boyolali Akhirnya Berhasil Diselamatkan Pasukan Raid

Editor: Ary B Prass

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Sekelompok Teroris bersenjata lengkap secara tiba tiba menyandera Bupati Boyolali M Said Hidayat. Terdengar beberapa kali suara tembakan didalam gedung kantor Bupati Boyolali yang berada di komplek Perkantoran Terpadu Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah tersebut mencekam.
Mendapatkan informasi dari sejumlah satuan intelijen yang berada di wilayah Kodim 0724/Boyolali, dengan segera sejumlah tim pembebasan tawanan disiapkan dari Yonif Raiders Mekanik 411/Pandawa Salatiga bergerak cepat ke lokasi Tempar Kejadian Perkara (TKP).
Tak berselang lama Tim pembebasan tawanan dengan cepat menyerbu masuk ke dalam Kantor Bupati Boyolali secara cepat, dan berhasil membebaskan tawanan yang di sandera oleh kelompok teroris. Beberapa tembakan kembali terdengar dari dalam gedung, tak lama kemudian terlihat pasukan TNI AD membawa Bupati Boyolali keluar dari gedung dengan keadaan selamat.
Adegan tersebut terekam dalam skenario simulasi latihan puncak pemeliharaan kemampuan Raider yang diselenggarakan Yonif Raiders Mekanik  411/Pandawa selama satu minggu di wilayah Kabupaten Boyolali.
Skenario simulasi ditinjau langsung oleh Panglima Divisi Infantri (Pangdivif) 2 Kostrad, Mayjen TNI Andi Muhamad. Kedatangannya adalah untuk meninjau langsung latihan yang digelar Yonif Raiders 411/Pandawa dalam rangka mengaplikasikan operasi khusus. Operasi khusus ini ada 5 jenis diantaranya, Raid Penghancuran, sedangkan tadi yang di skenariokan adalah Operasi Pembebasan Tawanan dimana seolah-olah  Bupati menjadi tawanan dan dibebaskan oleh pasukan raid.
“Kegiatan ini dilatihkan di segala bentuk medan dan cuaca apapun dalam menghadapi perkembangan situasi nasional maupun regional.“, tutur Mayjen Andi Muhammad saat ditemui wartawan dilokasi, Selasa (2/11/2021).

BERITA REKOMENDASI