Sinergi TNI dan Pers untuk Pemulihan Ekonomi

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Komandan Kodim 0723 Klaten, Letkol Inf Joni Eko Prasetyo menitipkan pesan kepada para wartawan untuk terus mengingatkan dan mengedukasi masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid 19. Hal itu dikemukakan Dandim saat menggelar acara ramah tamah dengan para wartawan dalam rangka Hari Pers Nasional ke-75 di aula Kodim Klaten Selasa (16/02/2021).

Acara ramah tamah dalam rangka HPN tersebut digelar Kodim sebagai wujud adanya kemitraan antara Kodim Klaten dengan insan pers yang keseharianya bertugas di Klaten. “Saya titip kepada teman-teman agar selalu mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Saya juga berterimakasih dengan peran dari teman-tmean pers, maka kegiatan yang kami lakukan bisa tersampaikan pada masyarakat,” kata Joni.

Lebih lanjut Dandim berharap, agar pers menjadi mitra Kodim dalam hal akselerasi pemulihan ekonomi di masa pandemi saat ini. Beberapa kegiatan telah dilakukan Kodim Klaten untuk menggerakkan perekonomian masyarakat, baik di internal jajaran Kodim maupun di masyarakat.

“Salah satu contoh untuk catering kita ambil dari anggota, agar ekonomi mereka bangkit lagi. Pada masyaraat juga kita buat program budidaya iklan portable. Kami perintahkan ke jajaran Koramil agar melaksanakan program ini di wilayah masing-masing,” jelas Dandim.

Joko Sarjono, wartawan senior dari Media Indonesia mengemukakan, pers harus mampu membawa perubahan positif di tengah pandemi. Singgih, wartawan dari R TV menyampaikan ucapan terimakasih atas apresiasi Kodim Klaten dengan menggelar peringatan HPN tersebut.

Singgih juga menilai berbagai program Kodim Klaten sangat dirasakan manfatanya oleh masyarakat. Termasuk diantaranya adalah upaya penanganan penyebaran Covid 19. (Sit)

BERITA REKOMENDASI