Sisihkan uang Tunjangan, Anggota Polsek Ceper Bantu Fakir Miskin

KLATEN, KRJOGJA.com – Anggota Polsek Ceper menyisihkan uang tunjanganya dan di kumpulkan jadi satu  untuk memberikan bantuan kepada beberapa  janda tua dan fakir miskin di wilayah Kecamatan Ceper, Klaten.

Kapolsek Ceper AKP Muhammad Ismail, S.Sos dan Kanit Binmas Polsek Ceper Aiptu Sutarno bersama 3 anggotanya memberikan bantuan tersebut secara langsung. Yakni dengan mendatangi warga dari satu rumah ke rumah lainya, Kamis (29/11). 

Kapolsek Ceper mengatakan, pemberian bantuan itu murni sebagai rasa kepedulian terhadap para janda tua dan fakir miskin di wilayahnya. Ia menegaskan, santunan tidak ada hubungan dengan peringatan hari ulang tahun siapapun, baik Bhayangkari maupun kepolisian.

"Pemberian bantuan ini hanya sebagai langkah upaya mendapatkan barokah dari Allah, masih banyak warga yang membutuhkan.,” tandas AKP Muhamad Ismail, S.Sos.

Di hadapan warga, AKP Muhammad Ismail menegaskan, keberadaan polisi di masyarakat adalah sebagai pelayan. Sehubungan hal itu, masyarakat khususnya para ibu-ibu diharapkan tidak perlu merasa takut pada polisi.

"Ibu-ibu jangan takut pada polisi, karena polisi itu sama dengan pelayan. Dalam Undang-Undang No 2 dinyatakan tugas polisi itu mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat. Jadi tidak usha takut,” tambah Kapolsek. (Sit)

BERITA REKOMENDASI