Siswa MIN Jetis Pawai Sambut Ramadan

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Siswa dan guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Jetis, Sukoharjo melakukan pawai taaruf dan membagikan jadwal imsakiyah. Kegiatan dimaksudkan dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadan.

Wakasek Kesiswaan MIN Jetis Sukoharjo Karseno menjelaskan pawai diikuti oleh 1.200 siswa dan 80 orang guru. Mereka berjalan kaki sejauh dua kilometer dari kampus I MIN Jetis di Jetis, Sukoharjo menuju ke Alun Alun Satya Negara.

"Kegiatan pawai ini dilakukan untuk memberi edukasi kepada anak didik kami sekaligus masyarakat tentang segera datangnya bulan suci ramadan yang selalu ditunggu,” ujar Karseno.

MIN Jetis, kata Karaeno juga bermaksud memberikan suport kepada anak didiknya untuk selalu semangat selama ramadan. Sebab disaat puasa nanti mereka juga harus menghadapi ujian sekolah. "Ada banyak kegiatan saat ramadan. Jadi anak anak kami bangkitkan semangatnya sejak sekarang,” lanjutnya.

Humas MIN Jetis Sukoharjo Priyanto mengatakan, kegiatan pawai ini merupakan agenda rutin sekolah setiap tahun dalam menyambut bulan suci ramadan. Anak anak diberikan semangat untuk berpuasa dengan tetap menjalankan kegiatan rutin di sekolah. "Dalam perjalanan pawai siswa juga membagikan jadwal imsakiyah selama ramadan kepada masyarakat. Total ada 1.500 lembar yang dibagikan,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI