Siswa SD di KRB III Merapi Belajar Tatap Muka

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) disertai dengan naiknya status Gunung Merapi membuat kegiatan belajar siswa SD Negeri 2 Tlogolele, Kecamatan Selo mengalami kenda. Kebijakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali, Jawa Tengah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) yang terkait dengan pembelajaran jarak jauh melalui daring tidak bisa dilakukan. Hal ini disebebkan karena kendala alat komunikasi atau gadget yang dimiliki para siswa atau orang tuanya.

“Anak itu gadget tidak semua punya. Dari 120 hanya 30 persen yang punya gadget. Dari kelas 1 hingga kelas 6 itu dapat pembelajaran entah lewat WA itu tidak bisa,” jelas Kepala Sekolah SD Negeri 2 Tlogolele, Sri Sukarni di halaman sekolahnya, pada Jumat (27/11/2020).

Sehingga, pihaknya membuat kebijakan tersendiri untuk melakukan pembelajaran tatap muka. Akan tetapi, tetap dibatasi jam pembelajaran dan waktu tatap muka. Yakni setiap kelas hanya dua kali dalam seminggu untuk pembelajaran tatap muka, dalam jangka waktu 30 menit hingga satu jam saja.

BERITA REKOMENDASI