Siswa SMPN II Klaten Sumbangkan Baju Seragam

KLATEN, KRJOGJA.com – Menjelang pengumuman kelulusan, para siswa kelas tiga SMP Negeri II Klaten menyumbangkan baju seragam nya kepada adik kelas. Selain itu, mereka juga berikrar untuk tidak melakukan konvoi bermotor dalam meluapkan kegembiraan.

Kepala SMP Negeri II Klaten Woro Subaningsih didampingi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Titik Maryani mengemukakan, para siswa tidak hanya menyumbangkan baju seragam OSIS saja, melainkan juga seragam Pramuka dan juga seragam identitas sekolah.

Dengan disumbangkanya baju seragam tersebut secara otomatis para siswa saat merayakan kelulusan nanti tidak akan melakukan aksi vandalisme dengan corat-coret sembarangan pada baju seragam mereka. Menyumbangkan baju seragam tersebut juga akan lebih bermanfaat bagi siswa lain yang membutuhkan. 
"Pengumuman kelulusan hari Jumat, tapi sebelumnya siswa sudah menyumbangkan baju seragam mereka untuk adik-adik kelas,” kata Woro Subaningsih.

Baik Woro maupun Tititk Maryani menjelaskan, aksi menyumbangkan baju seragam tersebut bukan yang pertama kali dilakukan siswa kelas tiga  SMP Negeri II Klaten, karena tahun-tahun sebelumnya juga pernah dilakukan.Jumlah siswa kelas tiga sebanyak 293 orang terdiri delapan kelas. Siswa kelas dua 287 orang dan siswa kelas satu sebanyak 296 orang, masing-masing terdiri delapan kelas. (Sit)

BERITA REKOMENDASI