SKK Migas Salurkan 2.000 Paket Bantuan di Sukoharjo

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama Pimpinan Daerah Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Jawa Tengah dan Komisi VII DPR RI menyalurkan sebanyak 2.000 paket bantuan untuk warga terdampak Virus Corona di Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Rabu (14/10/2020). Paket bantuan berisi sejumlah bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula pasir dan lainnya.

Diharapkan paket bantuan tersebut dapat meringankan beban warga selama pandemi Virus Corona. Penyerahan paket bantuan digelar di Balai Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura kepada warga penerima masing masing.

Kepala Perwakilan SKK Migas Jawa Bali dan Nusa Tenggara, Nurwahidi usai penyaluran paket bantuan di Balai Desa Makamhaji, Kartasura mengatakan, SKK Migas dalam kondisi pandemi Virus Corona seperti sekarang memiliki program bantuan kepada warga terdampak Virus Corona disemua daerah di Indonesia. Bantuan sudah disalurkan SKK Migas pada penerima diberbagai daerah dan diharapkan bisa bermanfaat.

SKK Migas dan pihak terkait dalam memberikan bantuan terdampak pandemi Virus Corona disesuaikan dengan kebutuhan di daerah. Salah satunya seperti pemberian 2.000 paket bantuan berupa bahan pokok berupa beras, minyak goreng, gula pasir dan lainnya bagi warga Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Sukoharjo.

Pemberian bantuan juga dilakukan SKK Migas dengan melibatkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Virus Corona di daerah termasuk di Kabupaten Sukoharjo. Keterlibatan juga dilakukan dengan DPR RI dan Polri.

Nurwahidi menambahkan, secara keseluruhan, SKK Migas menargetkan 50 lokasi penyaluran bantuan dampak pandemi virus corona di seluruh Indonesia pada tahun 2020 ini. Sebanyak 30 target telah disalurkan dimana setiap kegiatan penyaluran 2.000 paket sembako atau yang senilai dengan jumlah tersebut. Sedangkan target sisanya akan dilaksanakan diberbagai daerah hingga akhir tahun nanti.

Asisten III Setda Sukoharjo, Eko Adji Ariyanto mewakili Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya mengatakan, bantuan paket kebutuhan pokok yang diberikan SKK Migas bersama KBPP Polri Jawa Tengah dan Komisi VII DPR RI untuk warga di Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura sangat bermanfaat dan membantu. “Bantuan dari SKK Migas bersama KBPP Polri Jawa Tengah dan Komisi VII DPR RI sangat bermanfaat bagi warga Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura ditengah pandemi virus corona seperti sekarang,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI