SMA Unggulan Dibangun di Sukoharjo

SUKOHARJO, KRjogja.com – Sekolah unggulan khusus anak miskin dan pintar didirikan di Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari. Peletakan batu pertama pembangunan SMA unggulan CT Arsa Foundation dipimpin langsung oleh Chairul Tanjung didampingi isteri Anita Ratnasari dan Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Jumat (22/9).

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya dalam sambutannya mengatakan, sangat mengapresiasi langkah Chairul Tanjung dengan peduli terhadap orang tidak mampu. SMA unggulan ini sangat penting tidak hanya untuk Sukoharjo namun juga bangsa Indonesia. Sebab di sekolah ini akan menghasilkan sumber daya manusia unggulan.

"Kalau semua pengusaha seperti Pak Chairul Tanjung maka Indonesia akan subur makmur loh jinawi. Pengusaha sukses mau peduli kepada orang tidak mampu dengan mendirikan sekolah unggulan,” ujarnya.

SMA unggulan ini menjadi harapan bagi anak miskin pintar untuk bisa mengenyam pendidikan. Fasilitas pendidikan gratis juga menjadi jaminan bagi anak.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Sukoharjo Agustinus Setiyono mengatakan, satu lagi investor masuk ke Sukoharjo untuk menanamkan investasinya. “Soal nilai investasi masih dilakukan penghitungan,” ujarnya.

Agustinus mengatakan, ada banyak investor menanamkan investasi di Sukoharjo dalam berbagai bidang. Seperti hotel, mall, pabrik dan sekolah.
Ketua CT Arsa Foundation Anita Ratnasari Chairul Tanjung mengatakan, SMA unggulan sudah dibangun pertama di Medan. Sedangkan kedua di wilayah Sidorejo, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah. (Mam)

BERITA REKOMENDASI