SMP Di Boyolali Mulai Siapkan Fasilitas Pendukung KBM Tatap Muka

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Sejumlah SMP di Boyolali menyiapkan fasilitas pendukung untuk pembelajaran tatap muka di era new normal. Tujuannya, agar pembelajaran tatap muka bisa berjalan lancar.

Fasilitas pendukung antara lain, tempat cuci tangan dan sabun di setiap kelas. Kemudian ruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) lengkap dengan aneka obat- obatan. Juga disiapkan thermogun untuk mengecek suhu tubuh para siswa dan guru.

Kepala sekolah SMPN 2 Boyolali, Agus Winarno menyatakan secara umum sudah siap,fasilitas – fasilitas pendukung juga sudah dipersiapkan. “Sehingga hanya siswa dan guru yang benar- benar sehat diizinkan datang ke sekolah. Kami juga menjalin koordinasi dengan PMI dan Dinkes Boyolali, bahkan kami juga siapkan APD,” kata Agus Winarno,Rabu (3/9/2020).

Sesuai arahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Boyolali, lanjut dia, maka pembelajaran dilakukan dengan sistem shift. Dimana kapasitas kelas hanya diisi separoh dari jumlah siswa. Untuk kelas VII, separoh siswa masuk pada Senin dan Kamis.

“Kelas VIII masuk hari Selasa dan Jumat, sedangkan kelas IX hari Rabu dan Sabtu.”

Namun demikian, pihaknya tidak memaksakan seluruh siswa mengikuti pembelajaran tatap muka. Dari total 610 siswa, yang setuju untuk pembelajaran tatap muka sebanyak 88 persen dan tidak setuju sebanyak 12 persen.

“Untuk siswa yang tidak setuju tetap disiapkan pembelajaran secara daring atau online.”

BERITA REKOMENDASI