SMP Krista Gracia Borong Penghargaan FLS2 Tingkat Nasional  

Editor: Agus Sigit

KLATEN, KRjogja.com  – Satu medali emas dan tiga penghargaan khusus, berhasil disabet tim SMP Krista Gracia Klaten dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Selebrasi kemenangan dilakukan bersamaan dengan peluncuran buku Perjalanan tak kenal lelah Sang Guru, di aula sekolah setempat, Selasa (7/9/21).

Kepala SMP Krista Gracia Kuncoro mengemukakan, SMP Krista Gracia meraih medali emas Festival Lomba Seni Siswa Nasional SMP untuk Cabang Musik Tradisional. Sebagai duta seni Kabupaten Klaten sekaligus mewakili Propinsi Jawa Tengah, akhirnya Tim Musik Tradisional SMP Krista Gracia berhasil keluar sebagai Penyaji Terbaik Tingkat Nasional serta meraih Medali emas di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional SMP Tahun 2021.

Selain itu, tiga kategori penghargaan khusus juga diborong oleh Tim Musik Tradisional SMP Krista Gracia. Yakni, pemain musik terbaik atas nama Gendreh Kemasan, pelantun vokal terbaik atas nama Gracia Fortuna Asafriartha, dan penata musik terbaik atas nama Septiawan Kurniadi, S.Sn.
Anggota Kehormatan Komisi Sekolah GKI Klaten, Edy Sulistyanto yang juga owner Amigo Group berharap, prestasi membanggakan ini dapat dikembangkan lagi serta dapat  menginspirasi para kaum muda untuk semakin mencintai akar budaya daerah  pada khususnya serta budaya Indonesia umumnya.

“Banyak kendala yang dihadapi, tapi akhirnya menorehkan prestasi yang luar biasa. Untuk juara di tingkat propinsi sudah tiga kali, tetapi selalu kandas di nasional. Bersyukur akhirnya tahun ini berhasil meraih emas tingkat nsaional,” kata Edy Sulistyanto.

Dalam kesempatan itu juga diluncurkan buku  “PERJALANAN TAK KENAL LELAH SANG GURU” yang ditulis oleh Edy Sulistyanto. Buku ini berisi tulisan dari beberapa pengurus Komisi, para guru Krista Gracia baik yang masih aktif maupun yang sudah purna. Banyak kisah-kisah menarik untuk dibaca yang ada dalam buku ini.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Klaten Dr Wardani Sugiyanto. Wardani berterimakasih SMP Krista Gracia sudah membawa nama harum Klaten di tingkat nasional. aI berpesan agar sekolah terus mengenali bakat-bakat siswa warisan dari keluarga, untuk dikembangkan dan diberikan wadah di sekolah, sehingga akan menjadi prestasi yang luar biasa. (Sit)

 

 

BERITA REKOMENDASI