Soal Pemekaran Kecamatan, Polres Boyolali Tunggu Kesiapan Sarana Dan Prasarana

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Mengikuti kebijakan ditetapkannya pemekaran tiga wilayah kecamatan, Polres Boyolali pun akan ancang-ancang dengan mempersiapkan sarana dan prasarana di kecamatan yang baru.

Diketahui, akan ada tiga wilayah kecamatan baru hasil pemekaran, yakni Kecamatan Gladagsari; pemekaran dari Kecamatan Ampel, Kecamatan Wonosamodro; pemekaran dari Kecamatan Wonosegoro, dan Kecamatan Tamansari; pemekaran dari Kecamatan Musuk.

"Kepolisian bagian dari pemerintahan, jadi pada prinsipnya Polri siap, termasuk rencana pemekaran yg sudah disetujui tersebut," kata Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhi, beberapa waktu lalu.

Implikasi dari pemekaran tersebut, akan ada penambahan Polsek Baru mengikuti sistem pemerintahan kecamatan yang baru. Terkait sarana dan prasarana di kecamatan baru, sambung Kapolres, Bupati Boyolali, Seno Samodro sudah menyampaikan bahwa Pemkab akan memfasilitasi penyediaan sarana untuk kepolisian ataupun instansi lainnya. Akan dibuat komplek perkantoran terpadu. Kantor Polsek akan sekomplek dengan instansi lain, seperti kantor kecamatan dan Koramil.

"Kami siap mendukung pemekaran. Tapi kami berharap pemda bisa memfasilitasi sarana prasarana terkait rencana  pemekaran ini,"

"Menunggu sarana siap, untuk sementara polsek yang lama akan melayani dua wilayah kecamatan. Kan hanya wilayahnya yang dipecah, tapi masyarakatnya sama," sambungnya.

Baru setelah sarana tersedia, pihaknya akan lapor ke Polda Jateng untuk pengisian struktur dan personel di wilayah Polsek yang baru. (Gal)

 

BERITA REKOMENDASI