Soal UN, Disdik Sukoharjo Dukung Keputusan Pemerintah

SUKOHARJO (KRjogja.com) – Keputusan pemerintah untuk tetap melanjutkan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) melegakan Dinas Pendidikan (Disdik) Sukoharjo. Setelah ada keputusan dari pusat maka sekolah dan siswa diminta untuk tetap bersiap menghadapi ujian dengan memperbanyak belajar dan mengerjakan latihan soal.

Kepala Disdik Sukoharjo Darno, Selasa (20/12/2016) mengatakan, sudah mendengar putusan pemerintah berkaitan dengan kelanjutan pelaksanaan UN. Disdik Sukoharjo juga telah mendapatkan undangan untuk datang ke direktorat pada 22 Desember menghadiri tentang kesiapan pelaksanaan UN.

Putusan pemerintah dengan tetap melanjutkan UN disambut baik oleh Disdik Sukoharjo. Salah satunya karena persiapan jauh hari telah dilakukan Disdik Sukoharjo. Bentuk kesiapannya seperti penyediaan peralatan berupa komputer dan jaringan internetnya. Kesiapan lainnya yakni memberikan pelatihan kepada siswa untuk mengerjakan latihan soal UN.

“Siswa dan sekolah kami minta untuk tetap fokus dan jangan terpancing isu tidak benar. Mereka harus tetap belajar dan siap menghadapi ujian,” ujar Darno. (Mam)

BERITA REKOMENDASI