Solusi Ditemukan, Masalah Kemacetan Kadilangu Baki Bakal Teratasi

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo merealisasikan proyek pelebaran dan peningkatan jalan serta saluran air di simpang tiga Kadilangu, Kecamatan Baki. Pengerjaan sempat tertunda terlaksana selama dua tahun akibat gagal lelang. Pembangunan ditarget selesai sebelum Desember dan bisa segera digunakan masyarakat untuk mengatasi kemacetan lalu lintas kendaraan dan banjir saat musim hujan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo, Bowo Sutopo Dwi Atmojo, Senin (9/11/2020), mengatakan, Pemkab Sukoharjo tetap memprioritaskan proyek pelebaran dan peningkatan jalan serta saluran air di simpang tiga Kadilangu, Kecamatan Baki. Sebab dalam dua tahun trakhir pengerjaan berulangkali tertunda akibat gagal lelang. Meski demikian, anggaran yang telah tersedia tetap disediakan untuk pelaksanaan pada tahun 2020.

Proyek tersebut akhirnya bisa direalisasikan tahun ini setelah dalam proses lelang dapat terlaksana. Pembangunan sudah berjalan dan segera selesai sebelum Desember mendatang. Pengerjaan dilakukan berupa pelebaran dan peningkatan jalan serta saluran air di simpang tiga Kadilangu, Baki.

“Pengerjaan sudah berjalan dan segera selesai. Kami harap bisa diselesaikan sebelum Desember dan bisa digunakan masyarakat. Proyek di simpang tiga Kadilangu, Baki dimaksudkan untuk memperlancar arus lalu linta sekaligus mengatasi masalah banjir akibat luapan air dari saluran yang sekarang sudah diperbaiki,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI