Solusi Ditemukan, Masalah Kemacetan Kadilangu Baki Bakal Teratasi

Dalam pelaksanaan proyek tersebut Pemkab Sukoharjo sudah menyediakan anggaran sebesar Rp 2 miliar. Anggaran tersebut sama seperti dua tahun sebelumnya yang telah disediakan meski akhirnya tertunda terlaksana akibat gagal lelang.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo Toni Sri Buntoro, mengatakan, permintaan Dishub Sukoharjo untuk meminta pelebaran jalan kepada Pemkab Sukoharjo sepenuhnya sudah disetujui sejak tahun 2018 lalu. Namun rencana pembangunan batal terlaksana dan baru bisa direalisasikan tahun 2020 ini.

Pelebaran jalan menjadi prioritas utama Dishub Sukoharjo di pertigaan Kadilangu, Baki sejak lama. Namun baru mendapatkan persetujuan dari Pemkab Sukoharjo pada tahun 2018. Persiapan juga telah dilakukan dengan melibatkan sejumlah pihak seperti DPUPR, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kecamatan Baki dan Satlantas Polres Sukoharjo. Masing masing pihak tersebut juga menyatakan dukungannya terkait rencana pelebaran jalan.

“Posisi jalan di pertigaan Kadilangu, Baki sangat padat kendaraan dan sering terjadi kemacetan panjang. Dilokasi tesebut harus dilakukan pelebaran jalan sebagai solusi dan kami harap dapat direalisasikan tahun ini,” ujarnya.

Dishub Sukoharjo sebelumnya telah memberikan kelengkapan sarana dan prasarana di pertigaan Kadilangu, Baki untuk mengatasi kemacetan kendaraan. Disana sudah dipasang trafficlight dan pos pantau. Selain itu juga ditempatkan petugas jaga setiap hari untuk melakukan pengaturan lalu lintas kendaraan. Bahkan tambahan petugas juga telah dilakukan dari Satlantas Polres Sukoharjo.

BERITA REKOMENDASI