SPBU Gedaren Jatinom Klaten Terbakar

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Salah satu SPBU di Jalan Raya Klaten – Boyolali tepatnya Dukuh Surobayan Desa Gedaren Kecamatan Jatinom Klaten terbakar, Jumat (10/07/2020) petang. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik.

Kepala Seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran (Damkar) Klaten, Sumino mengatakan pihaknya mendapat informasi peristiwa kebakaran SPBU Gedaren sekitar pukul 17.30 WIB. Damkar menerjunkan dua unit kendaraan pemadam ke lokasi kejadian.

Beruntung api bisa dipadamkan dalam waktu 15 menit sehingga api tidak merembet. “Kebakaran terjadi pada kanopi pojok barat sisi utara. Diperkirakan dari pihak SPBU karena korsleting listrik. Kabel yang terpasang sudah tiga tahun, kami sarankan untuk pemeriksaan kembali, atau ganti total,” ujarnya.

Terkait kerugian, pihaknya masih dalam pendataan. Untuk sementara aktivitas SPBU ditutup sampai perbaikan selesai. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Salah satu petugas SPBU, Novitasari (26) menuturkan ia yang mengetahui pertama kali api muncul dibagian kanopi. Saat itu ia sedang melayani konsumen mengisi BBM.

“Ada api jatuh dari atas lalu saya teriak kebakaran. Kemudian listrik padam dan semua aktivitas langsung berhenti,” tuturnya. (Lia)

BERITA REKOMENDASI