Sri Mulyani Dorong Generasi Muda Peduli Lingkungan

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Bupati Klaten Sri Mulyani mengajak generasi muda untuk berkomitmen dalam kebersihan lingkungan. Peduli lingkungan harus dilakukan secara bersama-sama guna terwujudnya lingkungan yang sehat.

"Kita semangati anak-anak kita untuk selalu peduli kebersihan di lingkungan sekolahannya dan kebersihan untuk dirinya. Tentunya, anak-anak ini menjadi generasi penerus, dan harus lebih semangat, lebih sehat, dan lebih berkreatif," ujar Sri Mulyani disela Apel Siaga Siswa Peduli Lingkungan dan Aksi Peduli Lingkungan di lapangan Taman Gergunung, Jumat (13/12/2019).

Apel diikuti ribuan siswa dari berbagai sekolah, kepala sekolah, komunitas pecinta lingkungan, relawan, elemen masyarakat, kepala desa, lurah, camat, dan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten. Kegiatan dirangkai dengan aksi tanam pohon di kawasan Taman Gergunung dan bersih-bersih di sejumlah lokasi fasilitas umum.

"Penanaman pohon ini sebagai aksi kreatif dari dinas lingkungan dengan memanfaatkan lahan pekarangan yang ada, sehingga nanti kelak bersama-sama bisa memanen hasilnya. Kegiatan yang sangat bagus," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Sri Mulyani juga menyerahkan hadiah berbagai lomba dan penghargaan seperti penghargaan sekolah Adiwiyata tingkat SMP dan SD, lomba kantor bersih dan hijau, lomba sekolah bersih dan hijau, lomba pasar bersih dan hijau, serta lomba desa ramah lingkungan. (Lia)

BERITA REKOMENDASI