Sri Mulyani Fokus Lima Prioritas Pembangunan Klaten

KLATEN, KRJOGJA.com – Usai dilantik sebagai Bupati Klaten untuk periode yang kedua, Hj Sri Mulyani pertama kali menyampaikan pidato selaku Kepala Daerah Masa Bakti 2021-2026 pada sidang paripurna DPRD Klaten, Senin, 1 Maret 2021. Rapat paripurna dengan agenda tunggal pidato Kepala Daerah Masa Bakti 2021-2026 dipimpin Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo. Dihadiri Wakil Bupati Klaten H Yoga Hardaya, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klaten.

Dalam pidatonya, Bupati menjelaskan, berdasarkan permasalahan dan pencapaian pembangunan daerah yang ada, kata Hj Sri Mulyani, maka isu strategis prioritas pembangunan daerah Kabupaten Klaten untuk periode kepemimpinan kedepan dapat dirumuskan menjadi 5 (lima) prioritas pembangunan daerah yaitu Daya saing ekonomi, Kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat, Ketahanan pangan, Infrastruktur dan konektivitas wilayah, dan Tata kelola pemerintahan.

Isu strategis prioritas tersebut telah disesuaikan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Sustainable Development Goals (SDGs) dan rencana pembangunan baik provinsi maupun pusat, sehingga kelestarian sumber daya alam dan keberlanjutan lingkungan tetap menjadi pertimbangan dalam penanganan isu strategis prioritas.

Dalam 5 tahun kedepan, skenario pembangunan yang akan dilakukan untuk mengatasi isu strategis prioritas tersebut, yaitu di tahun pertama difokuskan prioritas penanganan pandemi Covid-19. Selanjutnya di tahun kedua untuk pemulihan ekonomi.

BERITA REKOMENDASI