Sri Mulyani Instruksikan Pendataan Warga Kerja di Luar Daerah

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Bupati Klaten Sri Mulyani menginstruksikan pencatatan warganya yang bekerja di laur daerah. Hal itu dilakukan menyusul adanya penambahan kasus Covid-19 yang cukup signifikan di Klaten, berkaitan dengan warga yang bekerja di luar daerah.

“Seluruh camat agar mendata warganya yang pulang pergi bekerja di luar daerah. Baik yang berangkat pagi pulang sore atau malam, harus didata, siapa saja jumlahnya berapa,” kata Bupati Klaten Sri Mulyani saat memimpin rapat di pendopo kantor pemkab setempat, Rabu (22/07/2020).

Lebih lanjut Sri Mulyani menjelaskan, bagi para pemudik yang datang di Kabupaten Klaten juga diwajibkan untuk mentaati protokol kesehatan. Selain itu, juga wajib melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari, baik itu di rumah atau di tempat yang sudah disediakan.

“Jika pemudik tidak mau melaksankan isolasi mandiri, maka dengan tegas tidak boleh pulang ke kampung halaman,” kata Sri Mulyani yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Klaten.

Sri Mulyani menambahkan, di masa pandemi ini warga diminta untuk semakin waspada dengan penularan Covid- 19. “Sekarang adaptasi dengan situasi baru. Kalau sebelum pandemi, karena jiwa kegotong-royongan atau kebersamaan, kalau ada saudara kita atau tetangga kita yang sakit kita berbondong-bondong membesuk di rumah sakit. Sekarang tidak bisa peerti itu lagi. Harus saling menjaga. Bisa memberi ucapan keprihatinan dan memberikan motivasi dalam bentuk lain yang aman tidak menyebabkan penularan Covid 19. Misal dengan telepon,” jelasnya. (Sit/Lia)

BERITA REKOMENDASI