Sri Mulyani Kunjungi Pasar, Panwascam Kecewa Timbulkan Kerumunan

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Memasuki momen kampanye, para kandidat peserta Pilkada Klaten 2020 gencar mencari simpati masyarakat. Seperti halnya calon bupati Klaten Sri Mulyani dengan terjun ke pasar-pasar, Rabu (30/09/2020).

“Hari ini sidak dan belanja di Pasar Temuwangi, Pasar Keden, dan Pasar Kedungan (Kecamatan Pedan). Ada tiga pasar yang saya kunjungi,” ujar Sri Mulyani yang juga merupakan petahana.

Dijelaskan, kunjungan ke pasar tradisional selain belanja kebutuhan rumah tangga juga ingin mengetahui aktivitas pasar terkait penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam kesempatan itu Sri Mulyani juga memantau harga kebutuhan pokok.

“Ingin melihat secara langsung apakah pedagang dan pengunjung disiplin memakai masker. Sebagian besar sudah memakai masker. Saya juga menanyakan soal harga kebutuhan pokok naik apa tidak, sebab keluhan masyarakat sejak ada Corona ini ada kelesuhan pasar,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panwascam Pedan, Sarwono, kecewa atas kedatangan calon bupati petahana Sri Mulyani saat kunjungan di Pasar Keden. Sebab menimbulkan kerumunan saat di dalam pasar.

“Saya kecewa tadi datang menimbulkan kerumunan. Itu jelas sekali. Mungkin karena kondisi pada kaget kedatangan calon bupati kemudian kemruyuk (berkerumun). Kita terus menegur agar jaga jarak dan akhirnya bisa terurai,” katanya.

BERITA REKOMENDASI