Sri Mulyani Minta Komandan Tempur Turun di Lapangan

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Ketua DPC PDIP Kabupaten Klaten, Sri Mulyani menyatakan, Pemilu 2024 semakin dekat maka para komandante atau Komandan Tempur sebagai calon legislatif agar memanfaatkan waktu dengan selalu hadir di tengah masyarakat. Tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai 14 Juni 2022 berupa verifikasi partai peserta Pemilu 2024.

Hal itu dikemukakan SriMulyani, pada acara pendidikan politik dengan tema Peneladanan semangat perjuangan Bung Karno dalam menghadapi Pemilu serentak 2024, suksesi Pemilu 2024 dengan komandante stelsel di Gedung Sunan Pandanaran Klaten, Minggu (12/06/2022).

“Sebagai partai terbesar dan pemenang Pemilu 2019, kita buktikan PDIP adalah partai yang selalu hadir di tengah kesulitan dan kesenangan masyarakat. Saya selalu membantu Komandante, maka diharapkan komandante untuk hadir di tengah masyarakat dan memperkenalkan kepada PAC PDIP tingkat kecamatan dan semua ranting PDIP tingkat desa atau kelurahan yang menjadi wilayahnya,” tegasnya.

Menurut Ketua DPC PDIP Klaten, pembagian komandante stelsel ini adalah pembagian wilayah tempur para calon legislatif dari DPC PDIP Klaten, agar lolos sebagai anggota DPRD Klaten. Maka PAC dan ranting untuk mengawasi komandante yang berjuang di wilayahnya agar semua kondusif.

Lebih lanjut dijelaskan, yang membuat wilayah tempur komandante adalah komandante sendiri sehingga wilayah komandante jangan diperdebatkan. “Saya berada di tengah-tengah untuk memfasiltasi komandante. Maka para komandante untuk memperkenalkan kepada PAC dan Ranting. Komandante wajib menggandeng PAC, ranting dan kader PDIP. Kalau ada aspirasi agar PAC, ranting dan kader PDIP diajak musyawarah,” tegasnya.

Hj Sri Mulyani menyatakan, di DPC PDIP Klaten ada 33 komandante dan sudah diberi SK sementara oleh DPD PDIP Jateng. “Masih sementara karena jika ada yang ngeyel akan dievaluasi. Komandante yang petahana maupun yang baru jika melanggar garis partai akan diganti,” jelasnya.

Sementara itu Sekretaris DPC PDIP Klaten, Agus Riyanto pada kesempatan tersebut ditugasi Ketua DPC PDIP Klaten untuk menyosialisasikan para komandante yang merupakan calon anggota DPRD Klaten pada Pemilu 2024. Pada sesi tersebut 33 komandante diperkenalkan kepada peserta pendidikan politik urut sesuai Dapilnya masing-masing mulai Dapil 1 Kota Klaten, Dapil 2 eks Kawedanan Gondang Winangun, Dapil 3 eks Kawedanan Jatinom, Dapil 4 eks Kawedanan Delanggu dan Dapil 5 eks Kawedanan Pedan.

Agus Riyanto menjelaskan, kampanye Pemilu 2024 berlangsung 75 hari mulai 23 November 2023 sampai 10 Februari 2024 dan untuk pemungutan suara Pileg dan Pilpres pada 14 Februari 2024. (Sit)

 

BERITA REKOMENDASI