Sri Mulyani Optimis Dapat Rekomendasi Maju Pilkada Klaten

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Bupati Klaten Sri Mulyani optimis bakal mendapat rekomendasi dari DPP PDIP terkait pencalonannya sebagai calon bupati dalam Pilkada 2020. Sikap optimisme itu menyusul hasil survei di internal PDIP yang menempatkan popularitas Sri Mulyani yang mencapai 98%.

"Hasil survei yang DPD laksanakan untuk Kabupaten Klaten hampir 85% tingkat kepuasan. Untuk popularitasnya 98%," ujar Sri Mulyani usai acara sambang warga di lapangan panahan Desa Jonggrangan, Kecamatan Klaten Utara, Selasa (14/01/2020).

Tingginya popularitas Sri Mulyani dari hasil survei tim independen tersebut dipengaruhi faktor kedekatan dirinya selaku bupati dengan rakyat. Artinya, program-program yang selama ini dikerjakan telah menyasar ke masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan Sambang Warga.

"Saya tak ingin mendahului (soal rekomendasi). Tapi yang jelas DPP pasti akan memberikan rekomendasi, pertama, kepada kader atau petugas partai dan yang kedua survei yang paling tinggi," ujarnya.

Sementara itu dalam kegiatan Sambang Warga tesebut dihadiri masyarakat dari berbagai desa di Kecamatan Klaten Utara. Bahkan salah satu kandidat bakal calon bupati yang mendaftar melalui PDIP, Nanik Herawati, tampak hadir diantara para tamu. Sri Mulyani juga menyempatkan diri untuk menyapanya.

"Bu Nanik merupakan salah satu warga masyarakat Jonggrangan. Kalau saya tidak apa-apa (kehadiran Nanik) yang namanya pertandingan pasti ada lawan. Kuncinya saling menghargai dan menghormati," ujarnya.

Dalam kesempatan itu Sri Mulyani juga sempat menyinggung perihal maraknya gambar baliho yang bertuliskan calon bupati Klaten. Menurut Sri Mulyani, tulisan itu mencerminkan bahwa yang ada dalam gambar baliho tersebut tak paham peraturan.

"Rekomendasi saja belum ada kok. Mendahului tapi keliru. Kalau saya koreksi (tulisan calon) itu jelas salah dan fatal. Harusnya bakal calon," imbuhnya. (Lia)

BERITA REKOMENDASI