Sri Mulyani Prioritaskan Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Usai dilantik menjadi Bupati Klaten untuk periode yang kedua, Jumat (26/02/21) Hj Sri Mulyani akan memprioritaskan program-program pemulihan kesehatan dan perekonomian setelah tedampak padnemi Covid-19. Lebih lanjut Sri Mulyani menjelaskan, pandemi Covid 19 telah mengakibatkan berbagai sektor menurun. Untuk itu, pemulihan kesehatn, dan perekonomian menjadi prioritas utama.

“Selanjutnya program-program yang tahun kemarin terkena refocusing, baik kegiatan fisik maupaun non fisik, tentunya akan segera dipulihkan kembali,” kata Sri Mulyani.

Untuk program tahun 2021 sudah dianggarkan di tahun 2020, sehingga diharapkan berjalan lancar sesusai target, meskipun sekarang juga terkena refocusing, untuk penangnan Covid 19 terutama untuk vaksinasi. Bupati menegaskan, itidak ada program 100 hari ke depan, melainkan program lima tahun ke depan, sesuai sumpah janji saat dilantik.

“Tekrait program pemulihan ekonomi, di setiap OPD sudah ada. UMKM dengan pembinaan, pemberina modal, pemberian ketrampilan, sudah kami plot di setiap OPD. Bahkan, kami juga melibatkan tim penggerak PKK di desa/keluarhan di selururh Klaten untuk memulihkan ekonomi kerakyatan yang ada di wilayah. Ini bukti bahwa pemulihan ekonomi tidak hanya menjadi tugas pemerintah melainkan juga tanggungjawab seluruh elemen, termasuk PKK yang menjadi mitra pemerintah kabupaten,” tambah Bupati.

Dilibatkannya PKK. Karena dari 10 program pokok PKK sudah mencakup segala hal. PKK mengurusi ibu hamil , melahirkan sampai orang meninggal.

Selaku Ketua DPC PDIP Klaten Sri Mulyani menegaskan, seluruh elemen PDIP bekerja bersama dengan pemerintah daerah. Kata kuncinya adalah bersatu dan gotong-royong, sehingga semua mudah dilakukan.

Sri Mulyani menegaskan, tidak ada pesta kemenangan baik di tingkat atas maupun tingkat bawah. Pelantikan juga dilakukan sesuai protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid 19. (Sit)

BERITA REKOMENDASI