Sri Mulyani Segera Raih Gelar Sarjana di Unwidha

Editor: Ivan Aditya

KLATEN, KRJOGJA.com – Bupati Klaten Hj. Sri Mulyani, sukses menjalani ujian skripsi di Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten, Sabtu (19/06/2021). Judul skripsi yang diambil tidak jauh dari tugasnya sebagai seorang bupati, yakni Manajemen Seleksi Pengangkatan Pejabat Tinggi Pratama.

Tercatat sebagai mahasiswa program S1 Jurusan Manajemen Unwidha tahun 2017, Sri Mulyani mengaku lebih deg-degan menghadapi tim penguji skripsinya daripada saat menghadapi Pilkada. Keluar dari ruang ujian, Sri Mulyani disambut sejumlah mahasiswa yang langsung memberikan karangan bunga.

Sri Mulyani mengemukakan, kendati sudah menduduki jabatan sebagai bupati dengan jadual kedinasan yang ketat, ia berusaha untuk tetap belajar. Sri Mulyani memilih Universitas Widya Dharma Klaten sebagai tempat untuk kuliah. Hal ini memberikan pesan kepada warganya, bahwa sebagai Bupati ia mesti memberi contoh pada masyarakatnya untuk mencintai potensi lokal, khususnya dalam memilih kampus untuk studi.

“Ini sebuah kebanggaan sebagai orang Klaten, bahwa Klaten memiliki Universitas yang bagus. Kebanggaan dan kepercayaan saya pada Unwidha, dan ini jadi contoh pada generasi penerus untuk mencintai potensi (Unwidha) yang ada di Klaten. Juga sebagai pembelajaran kita bersama, bahwa belajar itu tidak kenal dengan usia dan waktu. Ingin saya sampaikan pada anak-anak muda, posisi saya sudah strategis sudah sebagai bupati, tapi saya tak pernah lelah untuk belajar. Jadi generasi muda jangan berhenti untuk belajar dan cintailah universitas yang kita miliki di Klaten ini,” jelas Bupati.

Bupati juga mengemukakan, setelah meraih gelar sarjana S1, nantinya akan langsung melanjutkan studi S2 di Unwidha juga. “Insya Allah nanti lanjut S2, di Unwidha juga,” jelas Bupati pula.

Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia (YPI) Klaten Dr. H. Basuki M.M dan Rektor Universitas Widya Dharma Klaten, Prof. Dr. H. Triyono mengaku bangga, Unwidha mendapat kepercayaan Bupati Klaten untuk menyelesaikan program sarjana S1. Bersamaan dengan Bupati Klaten, ujian skripsi juga diikuti Tri Nugroho Pujo Warono (Kepala RSPD Klaten), Surono (Kades Karangasem), Purwono (Staf Subag Umum Setda Klaten), Antok (asisten pribadi anggota DPR RI, Sunarno.SE. M.Hum). (Sit)

BERITA REKOMENDASI