Status KLB Virus Corona di Sukoharjo Diperpanjang

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo keluarkan kebijakan perpanjangan kedelapan status Kejadian Luar Biasa (KLB) virus corona. Status tersebut berlaku mulai 1-28 Februari mendatang karena masih tingginya kasus positif virus corona. Pemkab Sukoharjo sendiri sebelumnya baru saja mengeluarkan kebijakan perpanjangan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mulai 26 Januari hingga 8 Februari mendatang.

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, Senin (1/2/2021), mengatakan, sudah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Sukoharjo Nomor 440/78 Tahun 2021 tentang Penetapan Perpanjangan Kedelapan Status KLB Virus Corona. Dalam SK tersebut dijelaskan, Pemkab Sukoharjo menimbang perpanjangan kedelapan KLB virus Corona karena angka kejadian virus corona di Sukoharjo pada Januari 2021 masih menunjukan peningkatan yang cukup tinggi. Kondisi tersebut memerlukan upaya penanganan yang lebih optimal untuk menanggulanginya. Selain itu juga untuk memberikan landasan hukum dalam melakukan upaya penanganan dan menanggulangi virus corona.

“Perpanjangan kedelapan status KLB virus corona di Sukoharjo dimulai terhitung 1-28 Februari mendatang. SK penetapan sudah ditandatangani,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI