Status Sukoharjo Tetap Bertahan Level 2

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Status Kabupaten Sukoharjo belum juga turun dan tetap bertahan di level 2 virus Corona. Hal tersebut berdasarkan Instruksi Bupati (Inbup) Sukoharjo Nomor 18 Tahun 2021. Masyarakat tetap diminta menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sebab kondisi sekarang euforia pelonggaran membuat banyak yang melupakan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Rabu (17/11/2021) mengatakan, pemkab Sukoharjo sebelumnya sudah berusaha keras melakukan percepatan vaksinasi virus Corona dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona ke masyarakat dengan harapan kasus virus Corona terus menurun dan status level ikut turun ke level 1. Namun pemerintah pusat masih tetap menetapkan status Kabupaten Sukoharjo di PPKM Level 2.

Pemkab Sukoharjo akan terus berupaya menurunkan status menjadi level 1. Upaya tersebut masih sama seperti sebelumnya yakni sosialisasi ke masyarakat untuk terus diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Corona dan Pemkab Sukoharjo mempercepat vaksinasi virus Corona.

“Masih bertahan di level 2 dan sudah dikeluarkan Inbup Nomor 18 Tahun 2021. Masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat. Meski kasus virus Corona sudah turun tetap jangan kendur dengan memakai masker,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI