Stok Kebutuhan Bahan Pokok di Sukoharjo Aman

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Stok kebutuhan bahan pokok pangan, bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji di Sukoharjo masih aman. Belum ada temuan kelangkaan dan kenaikan harga diluar kendali terdampak serangan virus corona. Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo akan terus memantau distribusi barang sebagai jaminan pada masyarakat.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo, Sutarmo mengatakan situasi yang terjadi sekarang diluar prediksi sebelumnya setelah muncul kasus virus corona. Penyebaran virus tersebut ikut diantisipasi khususnya berkaitan dengan penyediaan kebutuhan bahan pokok, BBM dan elpiji. Stok dan harga barang tersebut masih aman mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Dampak virus corona ikut kami antisipasi. Tapi sejauh ini baik stok dan harga bahan pokok pangan, BBM termasuk elpiji masih aman. Artinya stok melimpah dan harga masih terjangkau,” ujarnya, Rabu (18/03/2020).

Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Sukoharjo melakukan pemantauan penuh disemua pusat perdagangan barang baik di pasar tradisional maupun pusat perbelanjaan modern. Khusus untuk BBM dan elpiji petugas memantau disemua SPBU, SPBE, agen, dan pangkalan. Distribusi barang tersebut masih lancar mulai dari hulu sampai hilir.

Sutarmo mencontohkan, seperti bahan kebutuhan pokok pangan di pasar tradisional stok barang masih melimpah seperti beras, sayuran dan lainnya. Harga yang dijual pedagang juga masih terjangkau pembeli.

Kondisi serupa juga terjadi di pusat perbelanjaan modern disemua wilayah Sukoharjo. Petugas juga memantau di gudang atau distributor penyalur barang.

BERITA REKOMENDASI