Sugiyoko Tewas Usai Tabrak Becak

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sugiyoko (49) warga Dukuh Ngemul, Desa Sidorejo, Kecamatan Bendosari seorang aparatur sipil negara (ASN) bekerja di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sukoharjo tewas akibat kecelakaan lalu lintas menabrak becak. Kejadian terjadi di Jalan Raya Telukan, Desa Telukan, Kecamatan Grogol, Senin (23/12/2019). 

Kanit Laka Satlantas Polres Sukoharjo Iptu Ahmad Jaelani mengatakan, kronologis kejadian bermula sekitar pukul 08.00 WIB saat Sugiyoko melintas di Jalan Raya Telukan, Desa Telukan, Kecamatan Grogol menggunakan sepeda motor dinas usai absen sidik jari kerja di kantor Pemkab Sukoharjo. Sugiyoko sebelum kecelakaan terjadi akan pergi dinas ke wilayah Kecamatan Gatak.

Saat melintas di jalan tersebut Sugiyoko menabrak becak yang dikemudikan Parman (68) warga Dukuh Manggaran, Desa Pondok,  Kecamatan Grogol dari belakang. Saat kecelakaan terjadi baik sepeda motor maupun becak berjalan searah dari selatan menuju ke utara.

"Posisi kecelakaan terjadi sepeda motor yang dikendarai Sugiyoko menabrak becak dari belakang yang dikemudikan Parman saat berjalan searah," ujarnya.

Usai tabrakan tersebut Sugiyoko tergeletak di tengah jalan dalam posisi tengkurap. Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut langsung memberi pertolongan. Kejadian tersebut juga dilaporkan ke Satlantas Polres Sukoharjo. Selang tidak lama petugas datang dan melakukan evakuasi.

"Kondisi korban usai kecelakaan mengalami luka parah dan meninggal dunia di lokasi," lanjutnya.

Jenasah Sugiyoko sudah diserahkan oleh petugas ke pihak keluarga untuk segera dimakamkan. Pihak keluarga sendiri langsung memakamkan Sugiyoko pada Senin (23/12/2019) pukul 16.00 WIB ditempat pemakaman umum setempat disekitar tempat tinggal.

Tukang becak Parman mengatakan, saat kejadian dirinya sedang membawa penumpang menuju ke Pasar Telukan, Grogol. Namun saat baru sampai di wilayah Cluringan, Telukan, Grogol tiba tiba ada sebuah sepeda motor menabrak dari belakang. Kerasnya tabrakan membuat becak sampai terjungkal ke tepi jalan.

Parman menambahkan sangat kaget dengan kejadian kecelakaan tersebut. Sebab dirinya tidak mengetahui persis penyebab hingga ditabrak sepeda motor dari belakang. Parman juga mengaku bersyukur masih bisa selamat dari kecelakaan tersebut.

"Usai kecelakaan saya langsung menyelamatkan penumpang yang naik becak. Saya dan penumpang selamat dan hanya luka lecet. Tabrakan sendiri sangat keras sampai becak saya terjungkal," ujarnya.(Mam)

BERITA REKOMENDASI