Sukoharjo Keluarkan SE Larangan Mudik Lebaran Bagi ASN

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Pemkab Sukoharjo menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik Lebaran dengan mengeluarkan surat edaran (SE) pada aparatur sipil negara (ASN). Para ASN Pemkab Sukoharjo dipastikan sudah menerima informasi dalam SE tersebut jauh hari dan diminta menaati kebijakan larangan mudik demi mencegah penyebaran virus corona. Pengawasan akan dilakukan oleh masing masing kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan telah disiapkan sanksi bagi pelanggar sesuai ketentuan pemerintah pusat.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo Budi Santoso, Kamis (8/4/2021) mengatakan, Pemkab Sukoharjo sudah menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat terkait larangan mudik Lebaran bagi masyarakat dan termasuk berlaku ASN. Tindaklanjut dilakukan Pemkab Sukoharjo dengan mengeluarkan SE. Semua ASN dan pegawai di Pemkab Sukoharjo dipastikan sudah mengetahui adanya informasi tersebut. Sebab secara garis besar isi SE mengacu pada kebijakan dari pemerintah pusat dan diteruskan ke ASN di daerah termasuk di Pemkab Sukoharjo.

Dalam SE Pemkab Sukoharho melarang ASN melakukan perjalanan mudik Lebaran. Masing masing pimpinan OPD diminta meneruskan informasi dan melakukan pengawasan kepada semua pegawainya. Kontrol ketat dilakukan demi menghindari terjadinya pelanggaran sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Sukoharjo.

“Pemkab Sukoharjo sudah mengeluarkan SE larangan mudik bagi ASN dan pegawai di Pemkab Sukoharjo. SE tersebut sudah diedarkan dan diinformasikan langsung ke semua pimpinan OPD, ASN dan pegawai di masing masing OPD. Penyebaran informasi juga dilakukan melalui online dan dipastikan semua sudah mengetahui kebijakan pemerintah terkait larangan mudik Lebaran,” ujarnya.

BERITA REKOMENDASI