Tabrak Batu, Penegndara Tewas Terlindas Mobil

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Dua kecelakaan lalu lintas ditempat berbeda terjadi di wilayah Kecamatan Gatak dan Kartasura. Dalam kejadian tersebut satu orang korban meninggal dunia. Kasus tersebut telah ditangani Satlantas Polres Sukoharjo.

Kanitlaka Satlantas Polres Sukoharjo Iptu A Jaelani, Jumat (29/01/2021) mengatakan, kecelakaan lalu lintas terjadi sekitar pukul 05.00 WIB di Jalan A Yani Kartasura melibatkan sepeda motor dan sebuah mobil pick up. Kronologis kejadian bermula saat Supadmi (49) warga Padas Desa Kranggan Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten mengendarai sepeda motor Honda nopol Vario AD 3186 RV berjalan dari arah barat ke timur di lajur kiri, dibelakangnya ada sebuah sepeda motor yang pengendaranya tidak dikenal berjalan searah.

Saat dalam perjalanan tersebut sepeda motor yang dikendarai Supadmi diduga mengenai batu sehingga membuat oleng ke kanan dan terjadi senggolan dengan pengendara di belakangnya. Supadmi kemudian terjatuh dari sepeda motor yang dikendarai.

Pada saat itu sebuah mobil Isuzu Panther pick up nopol AD 8311 BB yang dikemudikan Sholikin warga Kartasura melaju dari arat barat ke timur berada di lajur kanan dan berusaha mendahului kendaraan didepannya. Jarak yang dekat membuat mobil pick up kemudian menabrak dan melindas Supadmi dan meninggal dunia tempat kejadian. Korban menderita luka cukup parah seperti tangan dan kaki patah.

Warga yang melihat kejadian tersebut berusaha memberikan pertolongan dan melapor ke petugas. Polisi segera turun ke lokasi melakukan evakuasi dengan membawa korban ke rumah sakit.

“Berawal dari senggolan kemudian korban terjatuh di jalan dan tertabrak mobil. Pengendara sepeda motor yang senggolan dengan korban belum diketahui identitasnya karena langsung melarikan diri,” ujarnya.

Kecelakaan lalu lintas juga terjadi sekitar pukul 06.00 WIB di Jalan Raya Solo – Yogya di wilayah Kecamatan Gatak. Kecelakaan terjadi pada sebuah truk pengangkut baja ringan menabrak sebuah warung makan.

Kronologis kejadian bermula saat truk nopol L 9195 VU dikemudikan Puji Hartono warga Madiun, Jawa Timur melaju dari arah Kota Solo menuju ke Yogyakarta. Diduga sopir truk mengantuk sehingga kurang kosentrasi dan menabrak warung makan di pinggir jalan. “Truk menabrak gerobak warung dan pohon dipinggir jalan. Kondisi pohon sampai mengenai warung,” ujarnya.

Kecelakaan tersebut membuat karyawan warung mengalami luka bakar di tangan dan paha kaki sebelah kiri, serta pergelangan kaki kanan nyeri. Korban sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. (Mam)

BERITA REKOMENDASI