Tadarus Daring, Gerakan ASN Klaten Cinta Al Quran

Editor: Ary B Prass

 

KLATEN, KRJOGJA.com – Menyemarakkan bulan suci Ramadhan,  aparatur sipil negara (ASN) dari berbagai instansi di lingkungan Pemkab Klaten mengikuti program tadarus bareng secara daring.

Ketua Takmir Masjid Nur Azizah Setda Klaten, Amin Mustofa yang juga kepala Dinas Kominfo, didampingi Joko Priyono, Kepala Sub Koordinator Layanan Informasi Dinas Kominfo, yang juga Bidang Humas dan Informasi Takmir Masjid Nur Azizah, Senin (11/4/2022) mengemukakan,  para peserta tampak  khusyuk berlatih membaca al quran di acara Tadarus Bareng ASN Klaten, yang dimulai Jumat pekan kemarin.

Acara tadarusan bareng secara daring merupakan salah satu program Pengurus Takmir Masjid Nur Azizah komplek Setda Klaten, dimulai  dari pukul 07.30 – 08.30 WIB.

“Mereka menggunakan musyaf  atau handphone yang terisi konten Al Quran. Para ASN Klaten itu berlatih cara membaca kitab suci Al Quran, mulai hukum bacaan sampai pengucapan masing-masing huruf,” kata Amin Mustofa maupaun Joko Priyono.

Para peserta mengikuti dari kantor masing-masing, secara pribadi maupun berkelompok. Sedangkan guru pengajar berada di ruang zoom  meeting Dinas Kominfo.

“Bahkan peserta tidak hanya ASN di Pemkab, ada juga dati luar. PKK desa, Dharma Wanita dan lainya. Antusiasme peserta cukup tinggi, selanjutnya nkan kami buka untuk umum, rutin setiap Jumat,” jelas Joko Priyono.

BERITA REKOMENDASI