Tak Ada Lawan di Pilkada Boyolali, Said – Iwan Lanjut Tes Kesehatan

Editor: KRjogja/Gus

BOYOLALI, KRJOGJA.com – Akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Boyolali menetapkan hanya satu pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Boyolali yang mendaftar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Setelah penetapkan masa perpanjangan pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) hingga batas akhir Minggu (13/9/2020) pukul 24.00 WIB, tidak ada partai politik, maupun gabungan partai politik lain yang mendaftarkan calon Bupati ataupun calon Wakil Bupati.

Selanjutnya KPU Boyolali melanjutkan ke tahapan berikutnya yakni melakukan tes kesehatan terhadap pasangan bakan calon yang diikuti M. Said Hidayat dan Wahyu Irawan (Said-Iwan).

“Kita akan melanjutkan ke tahapan berikutnya, yaitu tahapan pemeriksaaan kesehatan. Yang diadakan di Rumah Sakit Moewardi [Surakarta], jadi mulai hari ini sudah kita koordinasikan ke RS. Moewardi. Nanti tanggal 17 September 2020 baru kita akan tahu hasil dari tes kesehatannya,” terang ketua KPU Boyolali, Ali Fahrudin ketika ditemui di kantornya pada Senin (14/9/2020).

Usai pelaksanaan tahapan pemeriksaan kesehatan, pihaknya akan menggelar tahap verifikasi administrasi terkait persyaratan calon dengan jadwal Minggu-Kamis (13-17/9/2020). Pada tahap ini akan dilakukan pemeriksaan keabsahan ijazah, dan dokumen lainnya.

BERITA REKOMENDASI