Tak Pakai Masker, Anggota Polres Sukoharjo Dihukum Push Up

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Polres Sukoharjo menggelar inspeksi mendadak (sidak) masker dengan sasaran dijajaran internal anggota bertugas di Mapolres Sukoharjo, Senin (24/8). Pada kesempatan tersebut didapati belasan anggota melakukan pelanggaran dan harus menjalani hukuman push up dan mengucapkan tribrata karena tidak memakai masker resmi Polri.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan, sidak masker dilakukan pada anggota sebelum apel pagi di Mapolres Sukoharjo. Pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemeriksaan suhu badan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus corona.

Dalam sidak diketahui ada diketahui belasan anggota Polres Sukoharjo melakukan pelanggaran. Bentuk pelanggaran yang dilakukan seperti tidak memakai masker resmi Polri dan memakai masker namun belum sempurna.“Sidak masker ini sebagai upaya Polres Sukoharjo meningkatkan kesadaran anggota agar menggunakan masker secara benar,” ujarnya.

Kapolres meminta pada anggota tidak sekedar memakai masker namun juga contoh masyarakat. Terlebih lagi kondisi sekarang masih pandemi virus corona. Masker yang sudah diterima wajib dipakai baik saat menjalankan tugas maupun diluar rumah. “Sanksi bagi anggota yang pada sidak kali ini melanggar yakni hukuman push up dan mengucapkan tribrata,” lanjutnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI