Taman Candi Kembar Bugisan Akan Buka Kembali

Editor: KRjogja/Gus

KLATEN, KRJOGJA.com – Obyek Wisata Paseban Candi Kembar, Desa Bugisan, Kecamatan Prambanan, Klaten berbenah untuk buka kembali. Taman milik desa yang berada di dekat Candi Plaosan Lor ini, sebelumnya tutup akibat Pandemi Covid 19.

Keterangan yang dihimpun KRJOGJA.com Senin (1/6/2020), kendati selama pandemi telah ditutup, dan gerbang masuk ke paseban juga diportal, kenyataanya masih tetap ada pengunjung yang datang untuk sekedar berswafoto di jalan yang dihiasi dengan lampion.

Bendahara Bumdes Bugisam Ny Hastin mengemukakan, terkait rencana pembukaan kembali obyek wisata tersebut, telah dilakukan musyawarah, sebanyak empat kali petemaun dengan para pengelola kuliner yang selama ini berda di area wisata paseban candi kembar.

“Selama pandemi pengelola mengikuti anjuran pemerintah, mula17 Maret sudah tidak operasional. Selanjutnya setelah mengikuti perkembangan ternyata beberapa tempat lain mulai buka, kini kami berusaha untuk buka kembali juga dengan tetap mengikuti protokol pencegahan Covid 19,” kata Hastin.

Menurut Hastin, dampak ditutupnya wisata paseban Candi Kembar sangat terasa, karena para pedagang menjadi tidak memiliki penghasilan.

Untuk itu, Bumdes berusa berembug dengan pengelola kuliner, dan jika semua sepakat maka akan segera dibuka kembali. Paseban Candi Kembar Bugisan sebelumnya dikelola oleh para pemuda setempat, namun sekarang mulai dikelola oleh Bumdes.

BERITA REKOMENDASI