Taman Wijaya Kusuma Dijadikan Tempat Mesum

Editor: Ivan Aditya

SUKOHARJO, KRJOGJA.com – Sejumlah orang menyalahgunakan Taman Wijaya Kusuma, Sonorejo, Sukoharjo Kota untuk berbuat hal negatif seperti pesta minuman keras (miras), bolos sekolah hingga perbuatan mesum. Petugas bersama warga sudah melakukan pengawasan namun tetap saja masih kecolongan. Dibutuhkan pengamanan lebih ketat lagi untuk mencegah terjadinya pelanggaran.

Warga Sonorejo, Sukoharjo Kota, Mursiti mengatakan, Taman Wijaya Kusuma kondisinya sudah baik dengan penataan tanaman dan kelengkapan sejumlah fasilitas. Meski begitu beberapa fasilitas tidak bisa dipakai karena beberapa hal salah satunya kurang layak pakai.

Meski demikian keberadaan Taman Wijaya Kusuma sangat banyak manfaatnya untuk masyarakat. Salah satunya sebagai tempat atau fasilitas umum bagi masyarakat.

“Kondisi taman baik dan sudah ada petugas melakukan patroli. Tapi tetap saja masih ada oknum memanfaatkan Taman Wijaya Kusuma untuk minum miras, bolos sekolah dan mesum,” ujar Mursiti.

Pelanggaran tersebut diketahui beberapa warga cukup lama di Taman Wijaya Kusuma. Warga bersama petugas sudah sering melakukan pengawasan bersama. Namun tetap saja oknum tersebut mencuri kesempatan memanfaatkan tempat untuk melakukan perbuatan negatif.

“Ada pelajar pakai seragam sekolah masih jam pelajaran bolos di taman. Warga sudah mengingatkan anak sekolah itu untuk kembali ke sekolah dan tidak boleh bolos,” lanjutnya.

Kejadian paling parah diketahui warga saat ada sepasang siswa SMP kedapatan tidur disalah satu fasilitas di Taman Wijaya Kusuma. Mereka masih mengenakan seragam sekolah dan didapati warga sekitar. “Siswa sekolah itu kemudian diamankan warga dan dibawa ke kantor kelurahan,” lanjutnya.

Atas kejadian tersebut warga berharap tidak hanya pengawasan saja namun juga dibutuhkan petugas jaga. Artinya di Taman Wijaya Kusuma diberi petugas untuk berjaga mengamankan tempat dari perbuatan negatif.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo Heru Indarjo mengatakan, sudah melakukan pengawasan dengan meminta anggota melakukan patroli. Pengecekan dilakukan petugas dengan mendatangi Taman Wijaya Kusuma.

“Waktu patroli dilakukan secara acak menyikapi keluhan dari warga di Taman Wijaya Kusuma. Memang dilokasi sering ditemukan pelanggaran seperti siswa bolos sekolah,” ujarnya. (Mam)

BERITA REKOMENDASI