Tambah 11 Nakes Positif Covid-19, Pemkab Klaten Lakukan Screening Rutin

KLATEN, KRJOGJA.com – Pemkab Klaten terus melakukan screening untuk mengetahui kondisi kesehatan para tenaga kesehatan (nakes). Hal itu dilakukan untuk menjamin agar masyarakat tidak tertular Covid 19 dari para nakes, saat mereka mendatangi tempat-tempat laynan kesehatan.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Klaten Sujarwanto Dwiatmoko, Kamis (29/10/2020) mengemukakan, screening yang dilakukan secara rutin dan berkala tersebut untuk memastikan pelayanan kesehatan pada masyarakat dapat berlangsung baik dan aman.

Dijelaskan Sujarwanto, bila terdapat nakes yang terkonfirmasi positif Covid-19 maka akan diisolasi. Termasuk, bila satu puskesmas harus diliburkan karena nakesnya terpapar covid 19, maka pelayanan akan dialihkan ke Puskesmas lain untuk sementara waktu.

“Nakes kita programkan screening berkala, karena memang paling beresiko. Kemarin sudah ada 11 nakes terkonfirmasi positif. Selain itu ada juga pelayanan satu Puskesmas kita geser ke Ceper. Kita minta screening secara rutin dan berkala, tes lagi dan lagi. Tujuannya supaya yang melayani bersih, jangan sampai yang melayani ada covid nya,” kata Sujarwanto.

BERITA REKOMENDASI